Saturday, November 27, 2010

abang becak baik hati ...

malam itu saya berjalan-jalan di kota Jogja...tepatnya dijalan malioboro, melihat-lihat keadaan jogja di malam hari. kami berangkat dengan menggunakan transjogja (biar murah ;) ) sampai di malioboro saya dan teman saya segera berburu barang-barang lucu dan murah  ;p

seharusnya pukul 20.30 malam kami sudah harus segera ke shealter transjogja untuk pulang ke tempat kami menginap karna jam 21.00 transjogja sudah tidak beroperasi lagi...tapi....ternyata....rombongan bpk. SBY lewat mau jenguk merapi katanya...maksudnya korbannya....;)) di tutuplah jalan dan tidak bisa bergerak.....alhasil.......sudah tutup penjualan tiket bus...kami mengkerut...kami pusing...kami....kami....tarik napas....akhirnya kami menuju ke arah tukang becak yang sedang mangkal...rata-rata abang becak minta bayaran 30rb...OMG....so expenssive...tapi udah mlm...tapi uang tipis di kantong...;p
kami mencari lagi...ada seorang abang becak yang mau kami bayar dengan harga 20rb...dan kami pun berangkat..

di perjalanan, si abang becak bertanya mengenai apa tujuan saya datang ke jogja, saya dari mana asalya, dll....sampai pada pertanyaan mengenai pendidikan saya...berapa biaya untuk sebuah pendidikan di bali yang telah saya selesaikan...saya menjelaskan,,,dan si abang becak tidak percaya bahkan takjub ..mengapa biaya pendidikan itu tidak semahal yang ia kira...saya mengatakan masih ada pendidikan yang murah,pak...berharap paradigmanya mengenai pendidikan yang baginya adalah barang mahal bisa mulai terbuka...bukankah setiap kita seharusnya saling membangun lewat kata dengan siapa saja...
kami pun sampai di tempat tujuan, sengaja hanya sampai depan gang karna kami mau mampir ke sebuah toko dulu...uang pun saya berikan.

ketika kami keluar dari toko, saya benar-benar terkejut...sebuah becak menghampiri saya dan menawarkan naik ke becaknya, ternyata itu adalah si abang becak tadi....ternyata dia menunggu saya, padahal kami lumayan lama di dalam toko...tawaran tulus si abang becak tak boleh saya tolak, karena pasti dia ingin sekali memberikan bantuan...kami pun naik kembali dan di antar sampai depan penginapan...so greatfull to this man...dengan kesederhaannya ia pun masih bisa memberi...amat tersentuh dengan perbuatan baiknya...benar kata seseorang..ketika kita memberi sesuatu pada orang lain ingatlah bahwa ia bisa memberi lebih dari yang bisa kita berikan ...saling memberkati itu can anytime anywhere...be blessed to blessing,guys...

No comments: