Wednesday, March 23, 2011

cahaya bulan

Pernah nonton film tahun 2007 yang berjudul GIE ??...film indonesia yang pemeran utamanya Nicholas Saputra, tapi sekarang gw bukan mau bahas pemainnya :p (maaf bagi para penggemarnya). Di film ini ada sebuah puisi yang diucapkan oleh si Nicholas Saputra yang pada film ini berperan sebagai gie, gie meningglakan sebuah surat untuk ira (waniita yang menjadi sahabat gie dan sama-sama memiliki rasa tetapi tidak berani melanjutkan hubungan ) dan isi surat itu adalah puisi yang mengutarakan perasaan gie pada ira. Ga tau kenapa, puisi ini touching banget buat gw, gw emang bukan pengagum karya sastra dalam bentuk puisi, tapi untuk puisi yang ini...gw amat suka dan bisa dibilang terseret perasaan ke dalam puisi ini (agak lebay sih...but thats true). Well, ga usah panjang lebar lagi..nie isi puisi favorit gw :




Cahaya Bulan
akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yg biasa
pada suatu ketika yg telah lama kita ketahui
 apakah kau masih selembut dahulu memintaku minum susu
sambil membenarkan letak leher kemejaku
kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih
 lembah mandalawangi
kau dan aku tegak berdiri melihat hutan” yg menjadi suram
meresapi belaian angin yg menjadi dingin
apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
 ketika kudekap, kau dekaplah lebih mesra
lebih dekat
apakau kau masih akan berkata
kudengar dekap jantungmu
kita begitu berbeda dalam semua
kecuali dalam cinta
cahaya bulan menusukku dengan ribuan pertanyaan
yg takkan pernah aku tahu dimana jawaban itu
bagai letusan berapi bangunkan dari mimpi
sudah waktunya berdiri mencari jawaban kegelisahan hati




No comments: