Saturday, February 24, 2018

Keluar dari zona nyaman (lagi)?

Setelah sekian lama tidak pernah menulis lagi tiba-tiba malam ini mendapat motivasi dari mendengarkan lagunya yura yunita yang judulnya intuisi, isi lagunya memang mengenai percintaan tetapi saya terusik dengan kata intuisi.

Intuisi itu kalau tidak salah tentang kaya feeling gitu kan ya, pernah merasa saat perjalan balik dari kantor menuju rumah tiba-tiba datang pertanyaan kedalam pikiran sendiri “gw ini kerja buat apa ya?” Atau “gw nih sebenernya lagi ngapain?” seperti ada kilas balik dalam benak kita perjalanan hari pertama ngantor dan sampai saat ini. Suatu waktu saya bertemu teman lama, kami membahas mengenai pekerjaan kami masing-masing. Dia sharing mengenai apa yang baru saja didapatkan dari seorang speaker yang merupakan HRD yang sudah cukup senior, pembicara mengatakan jika kita melakukan pekerjaan dengan tidak menambah skill atau tidak membuat kita lebih berkembang maka apa yang kita lakukan adalah hanya pengulangan. Saat mendengarkan perkataan itu saya langsung mendapatkan semacam serangan “cling !!!” dalam pikiran saya, jadi apa yang saya lakukan selama 1 tahun terakhir ini adalah hanya pengulangan (menurut saya).

Setelah mengalami pergumulan seorang teman lain mengirimkan saya sebuah video, dalam video itu pembicara menyampaikan: Tuhan tidak pernah membuat meja atau bangku, Ia memberikan kita pohon agar kita bisa membuat bangku, membuat meja dan lainnya. Tuhan memberikan kita kesempatan dan apa yang kita lakukan dengan kesempatan itu adalah pemberian kita kepada Tuhan.

Bulan depan saya akan melanjutkan perjalanan dari pekerjaan saya ditempat baru dengan tantangan yang baru dan jenjang karir yang baru beserta tanggung jawabnya. Apa yang kita lakukan seharusnya membuat kita lebih hidup. Mohon doanya dari para pembaca (jika ada yang baca).

Terimakasih


Salam salaryman


No comments: