Friday, July 17, 2015

Selamat berkarya

Bagi sebagian orang buku terbaik yang ditulis adalah buku yang ditulis oleh penulis terkenal atau bestseller, tapi ada sebagian orang juga buku terbaik bagi mereka adalah buku yang benar-benar menggambarkan kondisi mereka serta memberi solusi bagi masalah yang dihadapi. 

Berikut ini review sederhana dari saya yang menulis dengan amatirnya :p sebuah buku yang mungkin belum pernah didengar oleh pembaca blog ini (kalaupun ada yang baca blog ini) judulnya: "Selamat berkarya" buku yang ditulis oleh Bpk. Andar Ismail, jangan tanya yang mana orangnya karena saya juga ga tau yang mana orangnya. Buku ini menurut saya begitu sederhana tapi realistis, menggambarkan situasi yang dihadapi mengenai pekerjaan bukan hanya pekerjaan kantoran saja tapi semua jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh manusia. Pemahaman yang mau dibagikan melalui buku ini berbeda dari pandangan pada umumnya mengenai pekerjaan. Intinya pekerjaan merupakan karya, karya yang bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Berikut beberapa kutipan dari buku "Selamat Berkarya" :

"Yang tampak dalam sebuah perjalanan hanyalah apa yang bisa lihat dekat di depan kita. Kita tidak bisa melihat apa yang ada jauh di depan kita. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Karena itu, tiap perjalanan mengandung perasaan kurang pasti"

"Tetapi tiap krisis juga mengandung peluang, peluang untuk memperbaiki diri, memperbaiki perencanaan dan memperbaiki kebijakan"

"Kemudahan membuat orang menjadi rapuh, kesulitan membuat orang jadi tangguh"

Buku ini begitu membantu saya diawal-awal saya mencari pekerjaan, saat-saat saya menikmati pekerjaan sebagai lulusan baru bahkan sampai saat ini ketika saya sudah menjalani cukup bermacam-macam pekerjaan. Buku ini akan selalu mengingatkan saya kembali mengenai spirit dari suatu pekerjaan. Buku yang bagus adalah buku yang bisa memberi pandangan baru bagi pembacanya dan memberi pengalaman melalui tulisannya, setidaknya menurut saya begitu. Siapapun penulisnya dan berapapun jumlah halaman bukunya, buku yang bagus selalu akan menjadi buku yang terbaik bagi pembacanya. Subjektif memang... :) selamat membaca.

No comments: